Mengenal Sistem TEF (Triple Emitor Follower) Power Amplifier

Seiring dengan perkembangan teknologi maka perkembangan dunia audio pun semakin berkembang, hal ini bisa dilihat dengan adanya berbagai jenis power amplifier dengan sistem yang berbeda-beda untuk menghasilkan suara yang baik dan yang paling penting adalah keluaran  daya watt yang lebih besar.

Berbagai macam cara di coba untuk meningkatkan daya power amplifier mulai dengan menambah atau memparalel jumlah transistor final dan cara yang lain. Mungkin selama ini kita selalu berpikir bahwa untuk meningkatkan daya watt power amplifier adalah dengan menambah jumlah transistor finalnya saja. Untuk menambah daya watt power amplifier banyak cara yang lainnya selain menambah jumlah transisitor.

https://www.baharelectronic.com/2018/06/cara-pasang-tr-final-pada-power.html

Salah satu cara yang sedang populer saat ini adalah menggunakan sistem TEF. Apa itu sistem TEF? TEF adalah sebuah sistem dalam sebuah power amplifier yang menggunakan sistem Triple Emitter Follower yaitu penambahan satu tingkat pendorong driver lagi sebelum diumpan ke trnsistor final.
Biasanya power amplifier hanya menggunakan satu tingkat transistor driver. Pada power  amplifier jenis TEF  menggunakan dua tingkat transistor driver.  Dengan menggunakan sistem TEF ini diharapkan dapat meningkatkank daya power amplifier menjadi lebih besar.



.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top